KRL Anjlok, Penumpang Diminta Cari Angkutan Lain

Gangguan Sinyal Kereta Api Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - PT KAI Commuter Jabodetabek mengalihkan seluruh perjalanan kereta relasi Bekasi - Jakarta Kota melalui Pasar Senen menuju Stasiun Jakarta Kota akibat peristiwa anjloknya KA 1387 jurusan Jakarta Kota pada pukul 14.35 WIB di jalur 3 Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Macet Parah di Manggarai Gara-gara Kereta Anjlok
"Saat ini, rangkaian sedang dalam proses evakuasi pengangkatan satu kereta bagian belakang yang keluar dari jalur rel. Seluruh penumpang selamat dan saat ini sudah dievakuasi dari dalam rangkaian," kata Corporate Communication Manager PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunnisa, Rabu 19 Agustus 2015.

Evakuasi Masih Lama, Penumpang KRL Diminta Cari Alternatif

Selain menghambat perjalanan kereta relasi Bekasi, kejadian anjloknya kereta di Manggarai juga menyebabkan antrean di lintas lain. Seperti dari Bogor menuju Jakarta Kota dan sebaliknya.

"Sehingga akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk perjalanan kereta. Pengguna jasa yang tidak dapat menunggu diperkenankan untuk menggunakan moda transportasi lain dan melakukan refund tiket apabila sudah melakukan transaksi tiket," kata Eva lagi.


Efek Kereta Anjlok, Banyak Penumpang KRL Teriak Jengkel
Proses evakuasi KRL anjlok di Manggarai, Rabu malam, (6/4/2016).

Kereta yang Anjlok di Manggarai Berhasil Dievakuasi

"Kemungkinan normal besok pagi."

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016