Tugas Berat Kapolres Tangsel, Amankan Teroris dan Pilkada

Kapolres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar Ayi Supardan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Yanuar Nugraha

VIVA.co.id - Kapolres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar Ayi Supardan resmi menjabat sebagai orang nomor satu di kawasan perbatasan elite antara Jakarta dan Tangerang itu.

Secara kriminalitas, kawasan tersebut terlibat rawan. Sebab, berdasarkan catatan dari kepolisian, banyak kasus kriminalitas yang cukup tinggi, mulai dari kriminal jalanan hingga 'sarang' teroris.

"Ke depan, Polres Tangsel akan melaksanakan tugas, yaitu konsolidasi internal dan melakukan pemetaan terhadap potensi daerah yang membutuhkan kehadiran polisi," ujar Ayi kepada wartawan usai pelantikannya, Rabu 19 Agustus 2015.,

Ayi berharap, akan dukungan segenap masyarakat Tangsel untuk mengamankan wilayah itu selama ia menjabat.

"Kami juga berterima kasih kepada Wali Kota, DPRD, dan masyarakat yang membantu pelaksanaan peresmian hari ini. Semoga bantuan berlanjut, karena saat ini Polres Tangsel menempati kantor sementara dan awal tahun sudah punya Markas Polres Tangsel di Serpong," kata Ayi.

Lebih lanjut, Ayi mengungkapkan, operasional dalam Polres Tangsel langsung berjalan setelah pelantikan dan peresmian Tangsel.

"Kita punya waktu sempit untuk pengamanan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wakil Kota. Melaksanakan kebijakan Kapolda untuk meningkatkan keberadaan polisi sesuai dengan masyarakat, kita berusaha agar hal yang diharapkan pimpinan, terutama kredibilitas dan citra polri bisa terbangun," ujar dia.

Untuk pengamanan Pilkada, Ayi mengaku akan melakukan konsolidasi ke anggota dan akan berkoordinasi dengan wali kota dan stakeholder di Tangsel untuk pengamanan Pilkada.

"Semua sudah kita konsepkan. Baik setting anggota, personel 2/3 dari 500 anggota. kKta juga dapat back up dari Polres Jakarta Selatan, Kota Tangerang, dan Polda Metro Jaya," ucapnya.

Selain masalah Pilkada, Ayi mengatakan, pihaknya sudah memetakan masalah lain, seperti terorisme dan narkotika.

"Sudah kami petakan. Gangguan keamanan dan kriminalitas. Titik kemacetan juga kita urai, kita lakukan rekayasa, agar tak menyulitkan masyarakat. Agar mempermudah masyarakat dan meminimalisir kemacetan," kata dia.

Ke depannya, lanjut Ayi, selain sudah memiliki lima Polsek dalam Polres Tangsel, ada tiga daerah yang akan menjadi Polsek Serpong Utara, Ciputat Timur, dan Cisauk.

"Tiga daerah itu mau kita ajukan jadi Polsek. Garapan inti menjalankan kebijakan Kapolres. Yang paling penting, sistem harus segera berjalan," ujarnya.

Bertemu Menteri Australia, Yasonna Bahas Soal Terorisme
(asp)

UEA: Teroris Sebarkan Radikalisme Lewat Video Game
Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016