Saat Rizal Ramli Mengaku Mirip Ahok

Gubernur DKI Jakarta bersama Menko Maritim
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli memuji sikap tegas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dalam menjalankan tugasnya.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Menurut Rizal, Ahok, sapaan Basuki adalah sosok orang yang tidak gemar berbasa-basi dan selalu disiplin tanpa berkompromi dalam melaksanakan tugas.

"Pak Ahok ini orangnya memang seperti saya," ujar Rizal di kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta Pusat.

Secara spesifik, Rizal kemudian meminta Ahok kembali menunjukkan ketegasannya dengan menindak para perusak lingkungan di wilayah Kepulauan Seribu.

Ia menilai tindakan oknum warga yang gemar membuang sampah atau limbah sembarangan telah mulai memberikan dampak negatif terhadap kelestarian lingkungan di wilayah Kepulauan Seribu.

Rizal mengatakan, tindakan warga membuang sampah ke bibir pantai telah membuat beberapa titik pantai di beberapa pulau di wilayah Kepulauan Seribu mulai kehilangan keindahannya.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

Sampah-sampah itu, kata Rizal, tak jarang terakumulasi kemudian sampai ke dasar laut dan merusak ekosistem terumbu karang yang berada di bawahnya.

"Mohon soal sampah ini, dihukum sajalah yang bandel-bandel, yang doyan merusak, kita tindak," ujar Rizal.

Rizal mengatakan, kerusakan ekosistem terumbu karang akan banyak memberikan efek negatif. Terumbu karang yang menghitam tidak akan ditinggali lagi ikan sehingga para nelayan kehilangan potensi tangkapan.

Kerusakan terumbu karang, juga akan membuat wilayah lautan Kepulauan Seribu kehilangan salah satu andalan keindahannya. Padahal, pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI telah berkomitmen untuk menjadikan wilayah Kepulauan Seribu sebagai pusat pariwisata maritim, antara lain destinasi diving (menyelam), sea food, dan hunian tepi pantai.

"Potensi pariwisata maritim kita ini besar sekali. Kita ingin mewujudkan salah satu cita-cita Presiden untuk mengembangkan potensi itu, salah satunya di wilayah Kepulauan Seribu," ujar Rizal.

Ahmad Dhani: Pengunjuk Rasa Terbelah Dua
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016