Makin Malam, Penumpang KRL di Stasiun Manggarai Membeludak

Penumpang KRL Commututer Line
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Rel Patah di Lenteng Agung, Perjalanan KRL Terganggu
- Memasuki jam pulang kantor, penumpukan penumpang KRL Commuter Line mulai terlihat di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Agustus 2015.

Kereta yang Anjlok di Manggarai Berhasil Dievakuasi

Berdasarkan pantauan
Macet Parah di Manggarai Gara-gara Kereta Anjlok
VIVA.co.id , hampir ribuan penumpang yang mayoritas menuju arah Bekasi dan Bogor mulai memadati stasiun sejak pukul 17.00 WIB. Mereka memenuhi sekitar jalur 4 dan 5. Lantaran jalur 1, 2, dan 3 tidak bisa dilewati oleh KRL, karena ada kereta yang anjlok.

Jadwal keberangkatan kereta terkendala, lantaran insiden kereta anjlok tersebut. Bahkan, sempat ada satu rangkaian kereta yang menuju ke arah Bogor yang langsung dipenuhi penumpang. Terlihat tidak ada sedikit ruang pun di dalam kereta tersebut lantaran disesaki penumpang.


Adanya insiden anjloknya KRL juga sempat disayangkan oleh beberapa orang penumpang. Keluhan karena jadwal keberangkatan kereta menjadi tidak tentu.


"Terhambat
banget
, karena KRL satu-satunya pilihan transportasi yang
reliable
secara duit dan waktu, lebih murah dan
cepet
dibanding TransJakarta," kata salah seorang penumpang, Vina yang akan menuju Stasiun Kranji.


Vina telah menunggu KRL selama lebih dari 45 menit. Dia sempat mempertimbangkan untuk menggunakan moda transportasi lain. Namun, hal tersebut urung dilakukannya, lantaran ada pengumuman dari pihak stasiun yang menyebut akan menyediakan satu rangkaian KRL ke Bekasi.


Penumpukan penumpang akibat KRL anjlok itu juga telah diprediksi terjadi oleh pihak stasiun. Kepala Stasiun Manggarai, Bambang Setiyo Prayitno menyebut pihaknya telah memberikan informasi kepada stasiun lain tentang anjloknya kereta itu.


Penumpang juga telah diberikan alternatif apakah akan tetap menunggu atau menggunakan moda transportasi lain. Karena menurut Bambang, kereta masih tetap beroperasi, hanya saja lajunya terhambat.


"Terhambat, karena ada pelambatan kecepatan," kata Bambang.


Dia menambahkan, perbaikan rel masih terus dilakukan. Namun, dia tidak bisa memprediksi kapan perbaikan akan selesai. Dia juga memprediksi penumpukan penumpang akan terjadi pada malam hari.


"Kalau (perbaikan) sampai malam,
nah
itu yang mulai
crowded
," ujar dia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya