Aparat Gabungan Pukul Mundur Warga Kampung Pulo

Kerusuhan saat penggusuran Kampung Pulo
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA.co.id - Setelah mendapat bantuan personel tambahan dari Polda Metro Jaya, petugas Satpol PP yang mengeksekusi penggusuran warga Kampung Pulo berhasil memukul mundur penghalang. Warga yang sebelumnya memenuhi Jalan Jatinegara Barat terdesak ke dalam gang-gang perkampungan, Kamis, 20 Agustus 2015.

Bekas Warga Kampung Pulo: Ahok Memiskinkan Rakyat

Pantauan VIVA.co.id, warga berada di dalam gang- gang perkampungannya, bukan berada di jalan raya lagi. Kini, petugas Satpol PP dan aparat kepolisian yang berada di jalan raya dan berhasil menguasai jalan raya.

Terlihat kawasan yang tadi sempat terjadi bentrok kini sepi oleh warga dan hanya terlihat sampah-sampah bekas kerusuhan. Terlihat adanya batu berserakan dan pecahan-pecahan kaca.

Terlihat pula banyak kendaraan motor milik wartawan yang terbalik, akibat jadi sasaran amukan massa. Warga yang masih berada di gang- gang perkampungannya tersebut dan dilarang keluar oleh petugas.

Mobil water canon mulai merangsek masuk ke dalam lokasi bentrokan. Sampai saat ini, Jl. Jatinegara Barat masih tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

"Ngapain wartawan foto- foto kita, emang kita apaan di foto-foto," kata salah seorang warga dari balik gang yang dikunci sambil membuka celananya.

Sampai saat ini suasana tidak semencekam sebelumnya. Namun demikian, proses eksekusi belum juga dilakukan.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama (Ahok)

Salahnya Jakarta Cuma Satu, Gubernurnya Bernama Ahok

"Jadi memang sudahlah, kadang-kadang ini salahnya Jakarta"

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016