Motor Wartawan Ikut Dirusak Saat Penggusuran Kampung Pulo

Penggusuran di Kampung Pulo berlangsung ricuh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya
- Sejumlah sepeda motor wartawan yang meliput bentrokan antara warga Kampung Pulo dan aparat hari ini dirusak orang-orang tak dikenal. Belum diketahui dari pihak mana yang sengaja merusak sepeda motor wartawan yang terjebak di tengah bentrokan.

Ahok Tak Peduli Rusuh, Pasar Ikan Harus Ditertibkan

Beberapa motor wartawan yang mengalami kerusakan yakni motor wartawan Berita Jakarta.com, Budhi, wartawan SCTV, Isha Anshori, dan wartawan Sinar Harapan, Christian Silitonga. Kerusakan tiga motor awak media ini di antaranya seperti pecah kaca lampu atau spidometer, body lecet, patah spion, dan lainnya.
Kopi Terakhir Pedagang Akik sebelum Lapaknya Digusur


Christian, yang sedang meliput, mengaku tidak sempat memindahkan motornya karena ada di tengah bentrokan antara warga dan aparat. "Sangat disayangkan aksi ini warga justru merusak kendaraan yang ada di sekitar," kata Christian, di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis 20 Agustus 2015


Selain itu, dia juga mengalami kehilangan helm dari sepeda motornya yang dirusak. Tak hanya motor wartawan, aksi bentrokan itu juga menyebabkan sejumlah motor warga Kampung Pulo dirusak. Sejumlah petugas keamanan yang tersulut emosinya juga merusak motor warga.


Sebuah alat berat juga dibakar dalam kejadian ini. Saat ini, lima beko yang diterjunkan untuk merubuhkan bangunan kampung pulo telah ditarik mundur. situasi di Kampung Pulo juga sudah berada dalam situasi yang kondusif. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya