Kisah Irene, Wanita Muda Residivis Pembobol Kamar Kos

Irene, pencuri spesialis kamar kos
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong
- Tak lama keluar dari penjara, Irene, wanita muda 25 tahun, terpaksa kembali berurusan dengan polisi. Ia tertangkap saat tengah membobol sejumlah kamar kos-kosan di wilayah Beji, Depok.

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol

Kapolsek Beji, Komisaris Ni Gusti Ayu, menuturkan, modus yang digunakan pelaku spesialis pembobol kamar kos ini pun sama, yakni berpura-pura sebagai mahasiswi.
Maling Burung Polisi Ini Dibekuk Gara-gara Tato Naga


"Kali ini, ia kembali tertangkap karena kepergok korbannya, yang merupakan mahasiswi. Korban melapor ke security saat melihat pelaku ada di dalam kamarnya," ujar Ayu, Jumat 21 Agustus 2015.


Berdasarkan catatan kepolisian, Irene pernah ditahan di Polsek Beji sekitar tahun 2012 dalam kasus serupa.


"Pelaku membuat kunci serep. Satu persatu kunci dicoba di kamar jika beruntung ada yang cocok dan mengambil laptop atau barang yang mudah dibawa dimasukkan dalam tas supaya tidak dicurigai," kata Ayu.


Dari tangan pelaku, petugas menyita alat bukti berupa empat buah anak kunci rumah yang sudah diduplikat, tas wanita merek carles inket warna coklat, serta sebuah besi penyangga.


"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan ancaman pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun kurungan," ujar Kanit Reskrim Polsek Beji, Ajun Komisaris Polisi Syah Johan. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya