Penggusuran Kampung Pulo, 6 Polisi Jaga Setiap Gang

Ilustrasi Satpol PP tengah membongkar bangunan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Salahnya Jakarta Cuma Satu, Gubernurnya Bernama Ahok
- Penertiban rumah di kampung pulo yang terkena proyek normalisasi Kali Ciliwung sudah memasuki hariĀ  ketiga, Sabtu, 22 Agustus 2015. Sudah tidak ada perlawanan dari warga pada hari ini. Sejumlah warga memilih menyaksikan dengan pasrah rumahnya dihancurkan.

Bekas Warga Kampung Pulo: Ahok Memiskinkan Rakyat

Dari Pantauan
Ciliwung Dinormalisasi, Kampung Pulo Masih Kebanjiran
VIVA.co.id , terlihat enam unit
excavator
telah diterjunkan, dan satu unit excavator amphibi juga terlihat diturunkan untuk mempercepat pembongkaran rumah warga. Di lokasi terdapat pula tiga buah truk dari Dinas Kebersihan untuk mengangkut sisa-sisa bongkaran.


Lokasi pembongkaran di Kampung Pulo ini disterilkan. Warga yang tidak berkepentingan, bahkan awak media tidak diperkenankan memasuki kawasan pembongkaran.


Di setiap mulut gang disiagakan lima hingga enam orang petugas kepolisian. Beberapa warga yang tinggal berdekatan dengan lokasi juga terlihat berduyun-duyun datang untuk melihat lebih dekat ganasnya
excavator
meratakan rumah warga.


Kepala satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santoso, mengatakan, hari ini menerjunkan 1.500 personel untuk mengamankan lokasi. "Jumlah tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya