Warga Keluhkan Rusun Jatinegara Tak Berteralis

Suasana di Rusun Jatinegara Barat, Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Salahnya Jakarta Cuma Satu, Gubernurnya Bernama Ahok
- Mantan warga Kampung Pulo yang kini menghuni rumah susun sewa sederhana (rusunawa) Jatinegara Barat mengeluhkan fasilitas dan keamanan rusun itu.

Bekas Warga Kampung Pulo: Ahok Memiskinkan Rakyat

Heny, salah satu penghuni rusunawa Jatinegara mengatakan, rumah susun yang diklaim Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sebagai rusun dengan fasilitas terbaik itu, membahayakan anak-anak penghuni rusun.
Ahok Ditantang Datang ke Rusunawa Jatinegara Barat


Sebab, setiap unit hunian tidak dilengkapi dengan teralis besi. "Tempatnya bagus, cuma kamarnya itu tak ada teralisnya mas," ujar Heny, Sabtu 22 Agustus 2015.


Heny khawatir, kaca kamar mudah untuk dipanjat anak kecil. "Sama saya
aja,
sepinggang mas, bagaimana yang anak-anak,
ngeri
. Karena itu, selalu saya tutup jendelanya, takut, anak saya masih kecil. Saya berharap, pemerintah atau siapa saja yang bertanggung jawab untuk bisa dipasang teralisnya," katanya.


Senada dengan Heny, Titin penghuni rusun Jatinegara lantai 13, juga berharap fasilitas yang kurang bisa ditambahkan.


"
Ngeri,
mas, cucu saya masih kecil, apalagi saya lantai 13. Pakai teralis lah biar aman, terus anak-anak ada tempat bermainnya biar tidak jenuh," katanya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI, Ika Lestari mengatakan, akan terus diperbaiki semua fasilitas umum yang berada di rusun tersebut. "Nanti seiring waktu, kami akan lengkapi apa yang diminta oleh warga," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya