Rusun Jatinegara Mulai Dipenuhi Warga Kampung Pulo

Pindahan Warga Kampung Pulo ke Rusun Jatinegara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Sebanyak 410 keluarga (KK) dari Kampung Pulo telah mengambil kunci dan menempati rumah susun (rusun) Jatinegara Barat.  Situasi rusun Jatinegara itu pun mulai dipenuhi warga.

Ahok Ditantang Datang ke Rusunawa Jatinegara Barat

"Yang sudah mendaftarkan diri ke rusun totalnya 455 KK. Tapi, yang sudah ambil kunci dan menempati baru 410 KK hari ini," kata Said Ali, Kepala Unit Rusun Wilayah 3 DKI Jakarta saat ditemui di rusunawa Jatinegara Barat, Minggu 23 Agustus 2015.

Saat ini sisanya ada sebanyak 45 KK yang belum mengambil kunci. Ia menjelaskan, yang ke-45 KK yang belum ambil kunci ini bukan karena menolak pindah, tapi dikarenakan masih belum selesainya mereka memindahkan barang- barangnya.

"Sebanyak 45 KK yang belum ambil kunci, itu karena masih ada persiapan pindahan dari sana (Kampung Pulo) ke sini (Rusunawa Jatinegara Barat)," ujarnya.

Sebelumnya pada Kamis 20 Agustus 2015 lalu saat relokasi, warga sempat menolak, bahkan terjadi kerusuhan. Namun, keesokan harinya, Jumat 21 Agustus 2015, terlihat banyak warga yang sudah meninggalkan rumahnya di Kampung Pulo yang akan direlokasi, dan pindah menuju ke rusun Jatinegara Barat.

Rehabilitasi Rusun Cipinang, BTN Salurkan Rp2 Miliar

Bahkan, dalam memindahkan barang- barangnya tersebut ke Rusunawa Jatinegara Barat, warga juga dibantu oleh para petugas Satpol PP yang ada di lokasi relokasi. (ren)

Rusun Tambora Angke Diresmikan

Rusun Cup, Cara DKI Memanusiakan Mantan Pemukim Ilegal

Pemenangnya ada yang dikirim ke Yogyakarta, bahkan hingga ke Spanyol.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016