Polisi Tembak Otak Perampokan BCA Cengkareng

Ilustrasi penodong ditangkap polisi di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Aksi perampokan sadis yang dilancarkan kelompok bersenjata terhadap para nasabah bank akhirnya dapat dihentikan.

Kelompok perampok bersenjata api jenis pistol FN itu diringkus dalam sebuah operasi penangkapan yang digelar Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat.

Semua berawal dari perampokan yang terjadi di  Jalan Kapuk Raya depan Dealer Honda Cahaya Masa Cengkareng, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Kapolrestro Jakarta Barat Kombes Pol Rudy Heryanto Adi Nugroho mengatakan, anggotanya menangkap dua otak kelompok perampok bersenjata itu, ia berinisial R dan F.

"Dari pengakuan tersangka sudah beberapa kali melakukan kejahatan, mereka tidak segan-segan melakukan penganiyaan terhadap korban," kata Rudy, Selasa, 25 Agustus 2015.

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Saat dilakukan penangkapan, polisi terpaksa menembak kaki kiri R karena berusaha melarikan diri.

Dalam pemeriksaan penyidik, terungkap bahwa setiap kali beraksi, R selalu ditemani dua rekannya yang masing-masing bertugas sebagai eksekutor.

R juga mengaku sebagai dalang perampokan di kantor Bank BCA cabang Cengkareng, pelaku merampas tas korban bernama Tini berisi uang Rp20 juta.

"Saya yakin, lebih dari 6 kali mereka beraksi sesuai keterangan tersangka, dua tersangka R dan F merupakan kakak-adik sudah kita tangkap di Cilegon,  dua tersangka lainnya masih kita upayakan pengejaran, mereka ini sudah sangat meresahkan masyarakat," kata Rudy.

Perampok Depok

Garong Rp280 Juta di Depok Dicokok Saat Bersantai di Puncak

Ketiganya ditangkap tanpa perlawanan, padahal dikenal sadis.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2015