Ahok Minta Polisi Pimpin Penertiban Bukit Duri

Gubernur DKI Jakarta Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok akan melibatkan aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya dalam penertiban di kawasan kawasan Bukit Duri dan Bidaracina. Alasannya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah terbukti tak mampu menjamin penertiban berlangsung kondusif.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

"Satpol PP itu satu nembak, semua nembak, satu maju, semua maju. Arah angin dari mana, dia nembakin gas air mata, kemudian kena teman-temannya," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Selasa, 25 Agustus 2015.

Ahok mengatakan, aparat Satpol PP masih perlu dipimpin dan diarahkan oleh pihak kepolisian saat melakukan operasi besar seperti penertiban Kampung Pulo pekan lalu. Hal ini telah ia sampaikan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian yang mengunjunginya di Balai Kota DKI tadi siang.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Ahok berharap penertiban wilayah Bukit Duri bisa berlangsung dengan kondusif, seperti penertiban yang dilakukan DKI di wilayah Taman Burung, Waduk Pluit, Penjaringan pada 2013 lalu. Dengan mengikuti prosedur tetap (protap) yang dimiliki kepolisian, aparat intel akan diturunkan terlebih dahulu ke lapangan untuk mendeteksi kemungkinan adanya provokator yang membuat kerusuhan bisa terjadi.

"Yang pasti Bukit Duri sama Bidaracina itu harus segera kita bereskan supaya sodetan bisa sambungin Ciliwung sama BKT," kata Ahok.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono

Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi

Pendemo boleh unjuk rasa asalkan tertib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016