Rumah Mewah Terbakar di Widya Chandra Milik Bos Sampoerna

Petugas memadamkan api di rumah mewah Widya Chandra
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Api yang menghanguskan rumah di Kavling 5 nomor 8, perumahan elite Widya Chandra, Jakarta Selatan sudah berhasil dipadamkan. Kebakaran, diduga akibat korsleting lampu rumah tersebut dan melalap semua isi bangunan rumah.

"Kita sudah mengumpulkan data, kebakaran bermula dari korsleting lampu," ujar Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Irwan, di lokasi kebakaran, Rabu, 26 Agustus 2015.

Berdasarkan informasi dari ketua RT setempat, kata Irwan lampu yang korsleting tersebut berada di ruangan tengah. Di mana ruangan tersebut merupakan tempat bermain tenis meja.

"Luas bangunan 1.000 meter persegi, total kerugian sekitar Rp3,5 miliar bangunannya tapi untuk kerugian dalam rumah sekitar Rp15 Juta," kata dia.

Si Jago Merah Mengamuk di Depan Roxy Square Grogol

Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Surawan, juga terlihat langsung meninjau lokasi kebakaran. Menurutnya, rumah tersebut diketahui milik salah satu bos Sampoerna.

"Iya betul rumah ini pemilik Winarko, salah satu keluarga dari Sampoerna Group. Rumah itu dipinjamkan selama 4 bulan pada RT untuk jadi kantor sekretariat," kata dia.

Diketahui, kebakaran terjadi pukul 08.10 WIB, api mulai dipadamkan pukul 09.52 WIB. Petugas damkar mengerahkan 15 unit beserta perlengkapan pemadam.

Api Hanguskan Dua Rumah di Jatinegara
Kebakaran rumah di belakang gedung Balai Sudirman

Api Lalap Rumah Rameli di Belakang Gedung Balai Sudirman

15 pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016