Anak Panti ke Ahok: Kenapa Bapak Begitu Galak?

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id - Alam , seorang anak binaan Dinas Sosial DKI yang mengaku berasal dari wilayah Senen, Jakarta Pusat, merasa heran dengan perangai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang kerap kali tak ragu menunjukkan kemarahannya kepada berbagai pihak selama ia memimpin Jakarta.

Saat mendapat kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan Ahok, sapaan akrab Basuki, di acara peringatan Hari Anak Nasional 2015, Alam segera menumpahkan rasa penasarannya. Ia bertanya mengapa Ahok begitu galak dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubernur.

"Assalamualaikum, kenapa Bapak begitu galak?" ujar Alam di Panggung Maksima, Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 26 Agustus 2015.

Alam menyampaikan pertanyaannya tanpa jeda. Ahok dan seluruh hadirin yang mendengarnya segera tertawa. Dengan cara bertanya seperti itu, Ahok menduga bahwa Alam pastilah penduduk asli Jakarta.

"Kamu pasti orang asli Betawi, main tabrak saja ngomongnya," ujar Ahok.

Kepada Alam, Ahok kemudian mengatakan, ia hanya berlaku galak kepada oknum-oknum pemerintahan yang menurutnya bekerja dengan tidak benar karena ingin menyalahgunakan anggaran yang diamanatkan kepadanya.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Sementara dalam kehidupan sehari-hari, Ahok mengatakan ia selalu menunjukkan sikap ramah, termasuk kepada 1.500 anak yang tengah bersamanya memperingati Hari Anak Nasional.

"Bapak harus galak kalau sama orang yang suka curi rakyat. Kalau sama kalian, bapak enggak galak kan? Senyum-senyum, ketawa-ketawa terus dari tadi," ujar Ahok.

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016