Ini Dua Wilayah yang Bakal Digusur Ahok Sekaligus

Satpol PP Lanjutkan Penertiban Bangunan di Kampung Pulo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI akan terus melakukan penggusuran pemukiman liar yang berada di bantaran Sungai Ciliwung. Setelah berhasil menggusur warga Kampung Pulo, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini mengincar wilayah lainnya.

Kabarnya, Ahok tengah mengincar wilayah Bukit Duri, Jakarta Selatan untuk digusur seperti warga Kampung Pulo. Tapi, ternyata, dalam penggusuran pemukiman Bukit Duri nanti, Ahok juga mengincar wilayah yang berdekatan dengan Bukit Duri, yakni Bidaracina. Kedua wilayah itu akan digusur bersamaan.

Ahok: Yang Ribut di Bukit Duri Itu yang Punya Kosan

Ucapan Kasar Ahok di Hadapan Ribuan Anak Kecil

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi yang digelar Pemprov DKI bersama Kepala Polda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian di Balai Kota Jakarta.

"Kita sudah koordinasi hal itu (relokasi Bukit Duri), kemarin kita ke Balai Kota untuk rapat internal. Sempat dilemparkan isu relokasi Bukit Duri dan Bidaracina," ujar Tito, Rabu, 26 Agustus 2015.

Menurut Tito, dalam rapat koordinasi itu, Polda menyatakan kesiapannya membantu keamanan selama proses penggusuran berlangsung.

"Kemudian kita menjajaki upaya yang dilakukan oleh Pemprov, konsep seperti apa. Pendekatan-pendekatannya seperti apa, kami siap membantu bersifat preventif, pro aktif tak terbatas pada saat operasi relokasi berlangsung," kata Tito.

Akhirnya Ahok Berhasil Hancurkan 97 Rumah di Bukit Duri


Tito mengatakan, langkah pro aktif kerja sama antara Pemprov, Polda dan Kodam dapat menyelesaikan masalah relokasi di dua tempat itu lebih kondusif lagi dan lebih potensi kekerasannya jauh lebih kecil.

"Untuk kasus Kampung Pulo bukan kepolisian yang kurang peka, tetapi keterlibatan dari awal Polda kurang dan saya harap kedepannya keterlibatan pihak kepolisian sejak awal berjalan optimal," kata Tito.

Anggota LBH Kena Pukul, Ahok Tetap Gusur Warga Bukit Duri
 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Ahok Rayu Warga Bukit Duri Pindah ke Rusun Mewah

"Kalian saja pasti ngiler melihat rusunnya."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016