Petugas Razia WNA di Kos dan Apartemen di Depok

petugas imigrasi geledah kost dan apartemen di Depok
Sumber :
  • Zahrul (Depok) / VIVAnews

VIVA.co.id - Pihak Imigrasi Kota Depok bersama tim penanganan orang asing (Tim Pora) melakukan razia warga negara asing (WNA) di sejumlah apartemen dan kamar kos di wilayah Jalan Margonda, Depok, Rabu 26 Agustus 2015.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Hasilnya, dalam dua jam operasi, petugas berhasil mengamankan sebanyak 12 wna diduga bermasalah. Mereka diamankan dari Apartemen Margonda Residence III, Apartemen Margonda Residence 4 dan sejumlah kamar kos yang juga di kawasan Jalan Margonda Depok.
      
"Ini adalah kegiatan tim pengawasan orang asing. Ada pun target operasi kami adalah WNA yang diduga, baik keberadaan maupun kegiatannya tidak seusai dengan izin yang berlaku. Operasi ini melibatkan BNN, Satuan Narkoba Polresta Depok, Kejaksaan, Kodim, Disnaker dan Dinas Kependudukan," kata Kepala Imigrasi Depok, Dudi Iskandar pada awak media.
     
Saat ini, lanjutnya lagi, operasi masih berjalan, beberapa petugas masih melakukan pengecekan ke sejumlah kamar apartemen dan kos-kosan.
    
"Apakah izinnya sesuai, atau tidak. Untuk sementara ini, dua jam operasi dan kos-kosan ada lima WNA yang kami amankan, yakni berasal dari Turki, Afgan, dan Korea. Sedangkan dari apartemen ini kami amankan tujuh WNA. Hampir rata-rata tidak sesuai dengan izin dan domisili. Ada juga yang UNHCR," jelas Dudi.
     
Lebih lanjut, Dudi mengungkapkan, tak hanya dugaan bermasalah dalam izin, rata-rata mereka yang ada di sini tidak terdata di apartemen.
    
"Dari operasi ini kami harap pemilik hunian baik itu kos-kosan, maupun apartemen, agar segera melapor jika ada WNA. Operasi ini intinya adalah penertiban. Upaya rutin yang dilakukan timpora," ucapnya. (asp)

Ilustrasi mayat

Jasad Pria Paruh Baya Buat Geger Apartemen di Tebet, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

Seorang pria paruh baya ditemukan tak bernyawa dalam salah satu unit apartemen di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin, 22 April 2024, malam kemarin. Hal ini terkua

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024