Jakarta Makin Macet, Ahmad Dhani Omeli Ahok di Twitter

Ahmad Dhani Bentuk Kementerian Tandingan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id -  Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menerima tantangan musisi Ahmad Dhani untuk menyelesaikan masalah kemacetan di Jalan Tol TB Simatupang.

Tak hanya jalan tol itu, di bawah kepemimpinannya, Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI hendak menyelesaikan masalah kemacetan di setiap ruas jalan di Jakarta.

Caranya, dengan melaksanakan setiap rencana proyek pembenahan transportasi yang tak pernah benar-benar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI sebelumnya.

Bantah Bangkrut, Ahmad Dhani Hibahkan Rumah untuk Anak

Beberapa proyek itu antara lain proyek pembangunan moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), koridor layang busway, serta penambahan jumlah ruas jalan melalui proyek pembangunan 6 ruas tol dalam kota.

"Proyek-proyek itu saya timpa (kerjakan) sekaligus," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 27 Agustus 2015.

Pengerjaan keseluruhan proyek tersebut secara sekaligus memerlukan waktu karena pemerintahan-pemerintahan sebelumnya tidak berani melaksanakannya karena takut elektabilitasnya menurun akibat pengerjaan proyek pasti menimbulkan kemacetan yang pada akhirnya kemudian menimbulkan pula suara protes dari warga seperti yang baru dilakukan Ahmad Dhani.

Ahok menyatakan ia tak memedulikan elektabilitas atau banyaknya suara protes. Setelah seluruh proyek pembenahan transportasi itu selesai, kemacetan Jakarta dipastikan akan berkurang secara drastis.

Seluruh warga Jakarta, termasuk Ahmad Dhani, akan menikmati buah manis dari pengorbanan yang harus mereka derita selama pengerjaan proyek-pembenahan transportasi dilaksanakan secara sekaligus.

"Makanya sekarang, macet, macet sekalian deh. Tapi nanti yang penting ada 1 jalur busway yang steril, ada MRT, ada LRT, semua lagi saya kerjain," kata Ahok.

Sebelumnya, musisi Ahmad Dhani, melalui akun Twitter-nya, @AHMADDHANIPRAST, menantang Ahok untuk segera mengatasi kemacetan di Jalan Tol TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Dhani, pentolan grup musik Dewa 19, menantang Ahok untuk segera meneleponnya. Ia me-'mention' akun Twitter resmi yang dimiliki Ahok, @basuki_btp.

"Hok... Lu kalau gak bisa ngatasin kemacetan Tol TB Simatupang... Telp gw... Gw Tunggu @basuki_btp," kicau Dhani dalam cuitannya.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
Dewi Rezer

4 November, Dewi Rezer Pilih Masak Kue di Rumah

Ini aktivitas para artis di hari aksi damai 4 November.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016