Ahok Klaim, Kini Bus TransJakarta Ada Setiap Tiga Menit

Ini Wajah Baru Transjakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengklaim waktu tunggu, atau 'headway' bus TransJakarta di Koridor I, saat ini sudah mencapai tiga menit.

"Di Koridor I itu udah di bawah tiap tiga menit sekali, lewat busnya," ujar Basuki alias Ahok di Balai Kota DKI, Jumat 28 Agustus 2015.

Ahok mengatakan, hal itu dampak dari bertambahnya armada bus yang melayani rute Blok M - Kota itu. Seperti diketahui, pada Juli 2015, PT Transportasi Jakarta mulai mengoperasikan sebanyak 20 unit bus gandeng bermerek Scania yang beberapa di antaranya dioperasikan di Koridor I.

TransJakarta Hentikan Operasi Bus Abu-abu Koridor 4 dan 6

Menurut Ahok, hingga akhir tahun, PT Transportasi Jakarta berencana menambah sebanyak 509 unit bus yang pengadaannya dilakukan, baik dengan pembelian sendiri, maupun melalui skema kerja sama dengan operator yang bermitra.

Penambahan bus itu dilakukan untuk memperpendek waktu tunggu di setiap koridor. Ahok mengatakan, waktu tunggu ideal untuk moda transportasi TransJakarta paling lama adalah tujuh menit. "Kita ingin, orang lebih milih untuk naik bus kalau waktu tunggunya sebentar," ujar Ahok. (asp)

Bus Transjakarta terbakar

Bus Transjakarta Terbakar di Kemayoran

Api diduga berasal dari korsleting pendingin udara dalam bus.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2016