Waspada, Copet Sasar Perempuan Cantik di Bus TransJakarta

Ilustrasi Bus TransJakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Penumpang bus TransJakarta diteror dengan aksi pencopet yang beraksi di dalam transportasi andalan warga Jakarta itu. Salah satu korbannya yakni SUH, perempuan cantik yang bekerja sebagai karyawan swasta.

Rampas 'Handphone' Penumpang, Budianto Tewas Dihantam Kereta

Peristiwa ini terjadi di dalam bus TransJakarta Koridor IV jurusan Dukuh Atas-Pulogadung, Senin 7 September 2015.

Arie, Petugas TransJakarta, menceritakan kronologi kejadian tersebut. Awalnya, ada penumpang yang berteriak saat melihat penjambretan itu. Mendengar teriakan tersebut, kemudian dia segera sigap dan mencari pelaku.

"Pelakunya dua orang. Satu mengambil barangnya, dan yang satu lagi mengelabuhi dan menadah barang yang diambil," ujar Arie di Mapolres Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Bus Transjakarta Terbakar di Kemayoran

Menurut Arie, tak lama setelah peristiwa tersebut, bus yang ditumpanginya itu tak lama tiba di Halte Utan Kayu. Saat penumpang berebutan turun, salah satu pelaku berhasil menyelinap. Sehingga hanya satu yang berhasil tertangkap.

"Yang berhasil saya tangkap bukan yang mengambil barang. Satunya lagi sudah kabur," kata dia.

Arie menerangkan, pelaku yang berhasil ditangkapnya Belly Setiawan (25). Menurut Arie, Belly sempat membuang barang curian itu ke lantai halte bus. Tapi akhirnya ditemukan oleh petugas.

"Baru setelah itu korban sadar. Dia cek barangnya memang hilang," kata Arie.

Arie menjelaskan, kemudian dia membawa pelaku, korban, serta barang bukti berupa handphone dan tablet ke Polsek Matraman. Lalu, Polsek Matraman melimpahkan ke Polres Jakarta Pusat karena wilayah kejadian di kawasan Cempaka Putih.

Wakil Kepala Polisi Resor Metro Jakarta Pusat Komisaris Johanes membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun dia menjelaskan, kasus tersebut sedang diperiksa lebih lanjut, sehingga dia belum bisa memberikan keterangan lebih jelas lagi.

"Itu benar ada. Tapi masih diperiksa," kata Johanes saat dihubungi VIVA.co.id.

Hingga saat ini korban dan pelaku masih menjalani pemeriksaan. Sementara satu pelaku lagi masih dicari jajaran Polres Metro Jakarta Pusat.

Penumpang berjalan di antara deretan mikrolet di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur

Waspada, Pencopet Kerap Incar Perempuan Main HP di Angkot

Dua pelaku telah ditangkap dan satu lagi dalam pengejaran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2016