Alasan Buwas Ikut Tampil Saat Polda Metro Rilis Kasus

Kepala BNN Komjen Budi Waseso di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • Bayu Januar
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap peredaran narkotika jaringan internasional. Dalam pengungkapan peredaran narkoba ini, tampak Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru, Komisaris Jenderal Budi Waseso.

Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR

Kehadiran Budi Waseso dipertanyakan karena saat ini Jenderal Bintang Tiga ini sudah menjabat sebagai Kepala BNN. Ternyata, pengungkapan kasus peredaran narkoba yang kali ini diungkap adalah hasil Operasi Nila yang pada waktu itu dipimpin Budi Waseso saat menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.
DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk


"Dalam pengungkapan ini saya ikut bertanggung jawab saat saya menjadi Kabareskrim, saya mengawali kegiatan ini," kata pria yang akrab disapa Buwas, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 9 September 2015.


Atas pengungkapan ini, Buwas merasa bahagia dan menganggap operasi tersebut berhasil. Salah satunya dengan terungkapnya 115 kilogram sabu dan 5.450 butir ekstasi dari 23 tersangka.


"Jadi (operasi) sekarang ini sudah berhasil. Jadi ya ini suatu kebahagiaan saya, kebanggaan saya dikala saya (menjabat sebagai Bareskrim) mengungkap," ujar Buwas.


Dalam pandangan Buwas, BNN dan Kepolisian merupakan satu kesatuan. Kedua institusi ini dengan tegas akan memberantas narkoba di Indonesia.


"(Pengungkapan narkoba) wujud nyata dari pemerintah bahwa negara tengah darurat narkoba dan harus kita berantas bersama-sama. Keberhasilan ini berkat dari kerjasama Polda Metro, Ditnarkoba Mabes dan BNN sebagai koordinator ikut membantu dalam pengungkapan ini," ujar Buwas.


Dari hasil pengungkapan ini, kata Buwas, BNN akan terus mengembangkan dan akan terus memburu para bandar dan pengedar narkoba lainnya.


"Ini akan terus dikembangkan, tidak hanya berhenti disini, dan akan terus memburu para pelaku kejahatan narkoba," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya