Warga: Ahok Pencitraannya Bagus

Warga Korban Banjir Mulai Tempati Rusun Marunda
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Sejumlah warga Jakarta yang tergabung dalam beberapa komunitas menyambangi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di kawasan Jakarta Pusat, Minggu 13 September 2015.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, perwakilan dari tiap komunitas mengungkapkan keluh kesah mereka terkait kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI soal penggusuran warga yang tinggal di bantaran kali.

Salah satunya adalah perwakilan dari Komunitas Muara Baru, Waduk Pluit, Haryati.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Ibu paruh baya tersebut menilai, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, merupakan sosok yang pintar mengambil hati masyarakat. Contohnya adalah kompensasi pemberian rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) bagi warga.

"Pak Gubernur fitnah kami. Kami disangka orang yang jual beli rusun. Kami demo karena apa adanya. Pemprov kita pencitraannya bagus. Padahal tidak," ujar Haryati.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

Haryati menjelaskan, rusunawa yang diberikan oleh Pemrov DKI tidak seperti apa yang terlihat selama ini. Haryati mengatakan, dalam delapan bulan terakhir, warga justru mengalami kekurangan air dan terpaksa harus membeli.

"Sudah tidak ada air bersih delapan bulan terakhir. Cuma ada air sulingan, tapi tidak normal. Ada jentik dan bikin gatal-gatal. Kami jadinya harus beli. Pemerintah kita itu malah memiskinkan warganya sendiri," katanya.

Tidak hanya Ahok, Haryati juga mengatakan, pencitraan lain juga terlihat dari sang istri, Veronica Tan. Hal ini tercermin dari kedatangan Veronica saat memberi bantuan di Pos Layanan Terpadu Muara Baru, beberapa waktu yang lalu.

"Ibu Veronica datang memberikan bantuan. Kami berpikir, pasti ada truk lain yang bawa bantuan. Ternyata tidak. Yang diberikan itu cuma satu dus. Apa itu bukan pemerintah yang lagi pencitraan?," ujar Haryati. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya