Beredar Foto Pelaku Penembakan Gedung ESDM, Polisi Membantah

Foto seseorang di jembatan layang Kasablanka.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA.co.id - Foto diduga pelaku penembakan Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang tersebar luas di media massa dan masyarakat, ternyata bukan foto pelaku.

Penembak Gedung ESDM Pakai Senjata Laras Panjang

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti mengatakan, foto tersebut adalah foto anggotanya yang sedang menyisir Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Saya klarifikasi, foto yang tersebar di masyarakat dan media itu bukan foto pelaku, tetapi foto anggota saya yang sedang menyisir tempat kejadian perkara insiden penembakan," ujar Krishna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya. Minggu 13 September 2015.

Kapolda: Penembak Gedung ESDM Bukan Sniper

Krishna melanjutkan, anggota Polda Metro Jaya yang tampak di dalam foto tersebut adalah foto Kepala Subdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Herry Heryawan.

"Itu Pak Herry, jadi satu jam setelah kejadian, anggota saya langsung menyisir TKP," kata Krishna.

Ini Ukuran Peluru Penembak Kantor Menteri ESDM

Krishna menjelaskan, selang satu jam insiden penembakan, yaitu pada pukul 12.00 WIB, pukul 13.00 WIB pihak kepolisian menyelidiki dan menelusuri insiden tersebut.

"Jadi clear ya, itu bukan foto pelaku," jelas Krishna.

Sebelumnya, foto yang diduga pelaku penembakan kantor Kementerian ESDM menyebar di media massa dan media sosial. Dalam foto tersebut, tampak seseorang berada di atas jembatan layang Kasablanka, yang diduga sebagai tempat pelaku penembakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya