Polisi Terus Usut Penembakan Kantor ESDM, Apapun Motifnya

Tim Puslabfor Mabes Polri/Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Penembak Gedung ESDM Pakai Senjata Laras Panjang
- Satgas khusus Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan kasus penembakan kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral Ditjen Ketenagalistrikan, di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Kapolda: Penembak Gedung ESDM Bukan Sniper

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, tim satgas terus bekerja untuk mencari tahu pelaku dan motifnya.
Ini Ukuran Peluru Penembak Kantor Menteri ESDM


Dia pun memastikan, polisi akan memproses pidana pelaku penembakan, apapun motifnya.


"Kalau pidana penembakan, sengaja atau tidak sengaja, itu akan diproses pidananya," ujar Krishna Murti kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Minggu 13 September 2015.


Krishna menambahkan, sejak hari pertama penembakan, Kamis 10 September 2015 lalu, timnya terjun langsung ke lokasi penembakan tersebut. Selain memberikan pengamanan khusus bagi pejabat ESDM, penyelidikan intensif pun dilakukan dengan membentuk satgas yang dipimpin olehnya.


Krishna pun meminta, agar publik bersabar menunggu hasil penyelidikan.


"Walaupun semua kemungkinan ada (motif), mau itu kecelakaan, sengaja, ataupun apapun, saat ini satgas masih bekerja. Setiap ada perkembangan, kita akan lakukan evaluasi. Kami belum bisa mengatakan motif-motif, itu belum. Karena kami mengurai masalahnya dari berbagai sudut terlebih dahulu, dan peristiwanya dulu yang kita ungkap," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya