BNN Temukan Tiga Kontainer Sabu-sabu Asal Tiongkok

Narkoba
Sumber :
  • Foe Peace Sim Bolong - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja
- Badan Narkotika Nasional(BNN) membongkar penyelundupan narkotika dengan pola baru. Narkotika jenis sabu itu, diselundupkan dengcan cara dikemas dalam mesin-mesin impor dari Tiongkok.

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU

"Jadi penyelundupan mereka dari Guangzhou, Tiongkok tanpa orang tapi pakai kontainer saja. Saat digeledah kontainer tersebut, menemukan barang ini, tersangkanya tidak ada," kata  Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional(BNN),  Deddy Fauzi L Hakim, Senin 14 September 2015.
Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?


Deddy menuturkan, dalam tiga kontainer itu, ditemukan 57,701 kilogram narkotika jenis sabu-sabu. Semua dikemas dalam berbagai mesin impor, seperti mesin pompa air, mesin sepeda motor, mesin pemotong rumput, mesin toner dan tabung gas blower.



Pengungkapan penyelundupan narkotika dengan jumlah besar itu terungkap dari pemeriksaan yang dilakukan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) B Bandar Lampung di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.


"Ini adalah sebagai hasil bentuk kerjasama BNN dan Ditjen Bea Cukai sinergi masalah narkotika. Narkotika adalah kejahatan yang melibatkan organisasi kuat, maka perlu seluruh unsur yang kuat dari pemerintah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya