6.000 Ikan Disebar di Kali Ciliwung

Persiapan Pemasangan Turap Kali Ciliwung di Kampung Pulo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Alokasi Terbesar Dana Banjir untuk Rehabilitasi Sungai
- Sungai Ciliwung yang selama ini akrab dengan kesan kotor, jorok dan kumuh, kini sedikit demi sedikit kesan itu mulai hilang. Saat ini, Ciliwung lebih terawat dan lebih bersih. Bahkan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Letjend TNI Agus Sutomo mengatakan bahwa Kodam Jaya telah menyebar 6.000 ekor ikan di sungai tersebut.

Kali Ciliwung Depok Heboh Lagi Temuan Mayat

"Sekarang Ciliwung sudah bersih, bahkan sudah mulai kita tanam ikan sebanyak 6.000 ekor di Condet," kata Agus di Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin 14, September 2015.
Ahok: Normalisasi Sungai Seiring Pembangunan Rusunawa


Ikan yang sudah disebar itu, lanjut Agus, boleh ditangkap secara bebas. Tapi tidak cara menangkap ikan tersebut tidak boleh sembarangan.


"Ikan tersebut sekarang sudah besar boleh dipancing. Tapi saya ingatkan, jangan diserok atau pakai jala, karena itu akan merusak," ujar Agus.


Pria yang memasuki akhir jabatannya sebagai Pangdam itu juga berharap, ke depannya Ciliwung bisa menjadi salah satu jalan keluar untuk mengatasi kemacetan Ibu Kota dengan dijadikan sebagai transportasi air. Selain itu juga dapat dijadikan tempat wisata warga Jakarta


"Berikutnya akan ada
jogging track
dan
rest area,
dan nantinya siapa saja bisa dagang di situ, dan Ciliwung ke depannya akan bernilai ekonomi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya