Kakek Tewas Terbakar Akibat Merokok di Kamar

Ilustrasi Simulasi Pemadaman Bencana Kebakaran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kakek berusia 74 tahun tewas dengan kondisi mengenaskan di rumahnya di Kampung Karet Rt 1/12, Tajur Halang, Bojonggede. Dia tewas akibat dilalap api. Diduga, api berasal dari rokok yang dihisapnya saat di kamar.

Paur Humas Polresta Depok, Inspektur Dua Bagus Suwardi mengungkapkan, kejadian berawal ketika Romli (korban), tengah menikmati rokok di kamar di atas kasur yang ditidurinya, Senin malam, 14 September 2015. Namun tiba-tiba puntung rokok tersebut membakar kasur hingga merembet ke seisi kamar korban.

"Dugaan sementara seperti itu. Korban yang tinggal seorang diri berusaha memadamkan api, sehingga kelelahaan dan terlalu banyak menghirup asap," ujar Bagus pada VIVA.co.id, Selasa, 15 September 2015.

Jasad korban ditemukan tak bernyawa dalam kondisi duduk di sofa di ruang tengah rumahnya. Saat ditemukan, api yang menghanguskan kamar si kakek malang ini sudah padam.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Polisi meyakini, kebakaran terjadi akibat korban ketiduran dan tanpa sadar puntung rokok yang telah dihisapnya membakar kasur.

"Kami sudah melakukan olah TKP dan visum, namun keluarga menolak untuk dilakukan autopsi. Dia bukan tewas karena terpanggang namun diduga karena kelelahan dan terlalu banyak menghirup asap," ucap Bagus.

Selanjutnya, jasad pria renta ini pun akan dikebumikan di tempat pemakaman umum tak jauh dari rumah duka. (ase)

Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Polisi akan mendalami apakah ada indikasi kelalaian dari pekerja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016