Polisi Gadungan Beraksi, Tipu Warga Jual Ninja RR Rp10 Juta

Polisi gadungan beraksi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Seorang polisi gadungan berinisal HER (45 tahun) melakukan penipuan terhadap seorang ibu rumah tangga bernama Gianti (33), warga Jalan Ahmad Mali Rt 007/001, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Gianti ditipu oleh HER, dengan modus operandi menawarkan motor jenis Ninja RR dengan harga Rp10 juta. Awalnya, HER mendatangi warung Gianti dengan menggunakan pakaian polisi lengkap dengan atribut pangkat kepolisian.

HER mengaku kepada Gianti sebagai personel dari Polsek Cengkareng, dan motor yang hendak dijual itu berada di Kantor Mapolsek Cengkareng. Gianti yang tergiur karena harga motor sangat murah, memberikan down payment (DP) sejumlah Rp5 juta kepada HER.

Ditipu Ratusan Juta, Hengky Kurniawan Laporkan Rekan Bisnis

Pelaku berjanji akan mengantarkan motor tersebut ke rumah Gianti. Namun, keesokan harinya HER kembali menyambangi Gianti dan meminta pelunasan uang dengan dalih untuk biaya balik nama. Gianti kemudian menyanggupi dan membayar Rp5 juta lagi.

"Kejadian pada bulan Juni lalu, namun korban melihat lagi pelaku tadi malam berjalan di dekat rumahnya. Korban langsung melapor kepada petugas piket. Hari ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Cengkareng untuk diperiksa," ujar Kapolsek Cengkareng, Kompol Febriansyah, Rabu, 16 September 2015.

Polisi menyita seragam polisi palsu, termasuk rompi hijau berlabel POLRI yang digunakan HER untuk menipu korban. Polisi masih mendalami, kemungkinan adanya korban-korban penipuan aksi HER ini. (one)

Gerindra: Amri Seperti Pepatah Air Tenang Menghanyutkan
Hengky Kurniawan

Cerita Hengky Kurniawan Jadi Korban Penipuan Rp1,5 Miliar

Dia menceritakan kasusnya ini pada rekan sesama artis

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016