Ledakan di Pesanggrahan Rumah Bergetar Mirip Guncangan Gempa

Ledakan Jakarta
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Peristiwa ledakan di sebuah rumah kontrakan di Jalan Damai Raya, Kelurahan Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, menciptakan getaran menyerupai guncangan gempa bumi.

Menurut warga di sekitar lokasi, suara ledakan sangat keras terdengar. Bahkan, saking kerasnya, suara ledakan membangunkan warga yang sedang tidur lelap.

Saat kejadian, saya masih tidur. Saya sampai kaget dan terbangun, ketika ada suara ledakan keras," ujar seorang ibu warga setempat saat ditemui VIVA.co.id, Rabu 16 September 2015.

Menurut ibu itu, suara ledakan yang keras juga diiringi dengan getaran keras. "Karena kita baru bangun, jadi saya kira goncangan dan getaran kencang karena ada gempa bumi," ujarnya.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Sementara itu, hingga saat ini, dugaan sementara ledakan yang terjadi di rumah kontrakan yang dihuni Aris Dianto (23 tahun) berasal dari kebocoran selang yang tersambung pada tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram.

Ledakan terjadi Selasa malam, 15 September 2015, saat Aris baru saja pulang dari tempat kerjanya di salah satu minimarket. Akibat ledakan itu, Aris menderita luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina. (asp)

Setelah Jokowi, Menlu China Wang Yi Temui Prabowo Subianto
Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (sumber foto: Tim Media Prabowo)

Presiden Korsel Beri Selamat ke Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024: Semoga RI Lebih Makmur

Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, menerima telepon dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol. Dalam sambungan telepon itu, Yoon menyoroti besarnya dukungan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024