Jabat Tangan Taufik, Ahok: Ini Pesaing, Apa Pasangan?

Ahok dan Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dan Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik, terlihat akrab usai rapat paripurna penyampaian jawaban gubernur atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD DKI atas laporan pertanggungjawaban APBD 2014 Pemerintah Provinsi DKI.

Skenario Pergerakan Massa Demo 4 November

Ahok, sapaan akrab Basuki, berjalan beriringan dengan Taufik dari ruang rapat paripurna di lantai 2 Gedung DPRD DKI. Di hadapan wartawan, keduanya bahkan menyempatkan untuk saling berjabat tangan, seolah-olah menunjukkan bahwa perseteruan yang sering mereka hadapi seperti dilupakan.

Melihat hal tersebut, beberapa wartawan menggoda mereka dengan mengatakan bahwa mereka sudah seperti pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang hendak berlaga di pemilihan gubernur DKI tahun 2017. Mendengar hal tersebut, Ahok menimpali dengan mengatakan bahwa Taufik, kemungkinan besar akan menjadi pesaingnya di pilgub.

Pesan Twitter untuk Aksi Damai 4 November

"Ini pesaing apa pasangan?," ujar Ahok, Rabu, 16 September 2015.

Ahok menyampaikan jawabannya atas pandangan seluruh fraksi DPRD terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD DKI. Taufik mengatakan, secara umum, isi pidato Ahok telah menjawab semua pertanyaan fraksi atas beberapa hal yang dinilai janggal dalam penggunaan APBD DKI 2014.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Taufik mengatakan setiap komisi DPRD akan menilai jawaban yang baru disampaikan Ahok. Penilaian itu, kemudian akan menjadi dasar bagi DPRD untuk membuat keputusan terhadap usulan persetujuan Rancangan Peraturan Daerah atas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD.

"Senin depan sudah ada keputusan Raperda-nya diterima atau tidak. Menilainya nanti, jangan di depan Gubernur menilainya," ujar Taufik. (ren)

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono

Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi

Pendemo boleh unjuk rasa asalkan tertib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016