Sandiaga Uno Siap Maju Jadi Calon Gubernur DKI

Beredar kabar pencalonan Sandiaga Uno sebagai calon gubernur DKI
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id - Walau pemilihan gubernur DKI Jakarta baru akan digelar pada 2017, sudah mulai bermunculan orang-orang yang mencalonkan diri menjadi pemimpin Jakarta. Mereka pun datang dari beberapa partai politik.

Pengusaha Sandiaga Uno pun mengumumkan pencalonan dirinya sebagai gubernur DKI Jakarta. Sandiaga menyatakan siap membenahi Jakarta sebagai gubernur. Dia akan menumbuhkan dunia usaha Jakarta di tingkat akar rumput, yang selama ini berada di bawah bayang-bayang kelas menengah ke atas.

"Menumbuhkan usaha di akar rumput, jadi pekerjaan rumah buat kita semua," kata Sandiaga, Senayan, Jakarta, Rabu 16 September 2015.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menilai Jakarta belum bisa setara dengan kota-kota besar dunia lainnya. Hal itu katanya karena pengelolaan di sejumlah sektor yang kurang baik.

"Kita belum melihat DKI setara dengan kota-kota metropolis yang lain," ungkap Sandiaga.

Sandiaga juga menyatakan siap dengan munculnya calon-calon gubernur lainnya. Karena, menurut dia, dengan begitu akan banyak gagasan-gagasan bagus untuk membuat Jakarta menjadi lebih baik.

"Saya kira, semakin banyak yang digadang-gadang semakin bagus akan membawa kebijakan-kebijakan DKI yang lebih baik," kata Sandiaga.

Sandiaga Uno Kritik Full School Day

Seperti diketahui, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

"Surabaya itu (besarnya) cuma seperti Jakarta Selatan."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016