Anggota Kopassus Pingsan Saat Upacara di Polda Metro

Anggota Kopassus dibopong ke Klinik Biddokes Polda
Sumber :
  • VIVA.co.id /Bayu Nugraha
VIVA.co.id
Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini
- Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar apel di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 17 September 2015.

Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia

Dalam upacara yang diadakan pada pukul 07.00 WIB, seorang anggota berseragam Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diketahui anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus), pingsan saat mengikuti upacara tersebut.
Polda Metro Siap Tampung Laporan Soal Makam Fiktif


Saat pingsan, anggota Kopassus dibawa ke belakang barisan kemudian disadarkan. Selanjutnya anggota itu langsung dibopong rekan-rekannya ke mobil ambulans Polda Metro Jaya dan dibawa ke klinik Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes).


Upacara ini gabungan antara Polda Metro Jaya, TNI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka sinergi mengamankan dampak perkembangan situasi ekonomi.


Apel ini dihadiri Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian, Komandan Kodiklat TNI Letnan Jenderal Agus Sutomo, dan Perwakilan dari Pemprov DKI, serta Kepala Satuan Pamong Praja Kukuh Hadi Santoso.


Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan, apel ini adalah apel rutin setiap tanggal 17 dalam rangka menjaga kekompakan TNI/Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Sementara, Danko Diklat TNI Letjen Agus Sutomo mengatakan, dalam apel ini ada sekira 800 personel gabungan yang dikerahkan di antaranya gabungan Kopassus, Kostrad, Kodam Jaya, Marinir, pasukan Angkatan Laut, Korps AU, Paskas, Brimob, dan Satpol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya