Nasib Pengendara Gojek Kini, Penghasilan Turun Drastis

Gojek.
Sumber :
  • kaskus

VIVA.co.id - Pengendara Gojek mulai mengeluhkan semakin menurunnya penghasilan yang mereka dapatkan.

Abdul Hadi salah satunya. Pengendara Gojek yang beralamat di Gang Mawar, Margonda, Kota Depok, itu menuturkan, kini penghasilan yang didapatnya menurun drastis hingga 50 persen dari penghasilan saat pertama kali ia bergabung dengan Gojek.

"Dulu sebelum bulan puasa, Rp8 juta saya bisa sebulan. Sekarang, semenjak makin ramai (driver Go-Jek), jangankan Rp8 juta mas, Rp4 juta saja napas sudah maksa banget," ujar Abdul Hadi.

Abdul Hadi mengatakan, penurunan penghasilan itu tak hanya dialami oleh dirinya saja, tapi juga hampir semua pengendara Gojek.

Menurut Abdul, penurunan penghasilan itu disebabkan semakin banyaknya jumlah pengendara Gojek. Kondisi itu tidak dibarengi dengan penambahan jumlah pelanggan.

Saat pertama kali Gojek diperkenalkan ke masyarakat, pengendara Gojek yang telah bergabung dibuat kewalahan melayani banyaknya pesanan. Tapi perlahan, kondisi itu berubah.

Kapolda: Ojek Online Masih Ilegal, Jangan Berlebihan

Pesanan semakin berkurang, sedangkan jumlah pengendara terus bertambah. "Dulu orderan di atas 10, sekarang mah, empat saja udah maksain banget," kata Abdul Hadi.  (ase)

Deklarasi ojek pangkalan berdamai dengan gojek

Ojek Pangkalan, Gojek dan GrabBike Akhirnya Berdamai

Deklarasi damai bertujuan untuk hindari hal-hal tak diinginkan.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2015