Ahok Minta Warga Jakarta Kurangi Makan Nasi

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meminta warga untuk mengurangi konsumsi bahan-bahan makanan yang mengandung unsur karbohidrat tinggi seperti nasi, roti, dan kentang.

Ahok, sapaan akrab Basuki, mengatakan makanan-makanan seperti itu sebenarnya adalah makanan yang membuat potensi seseorang terkena penyakit diabetes menjadi lebih tinggi.

"Jadi ini bukan karena harga beras lagi mahal ya, tapi kalau bisa, kita harus kurangi makan nasi," ujar Ahok memberikan sambutan di acara penyerahan bantuan alat stik pendeteksi diabetes dari PT Merck, Tbk, di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pesakih, Cengkareng, Jakarta Utara, Kamis, 17 September 2015.

Ahok mengatakan, untuk mencegah terkena penyakit diabetes, seperti dirinya, warga harus mulai banyak berolahraga.

"Saya selalu kerja sampai malam. Tapi, esoknya, saya harus bangun pagi jam setengah lima buat berolahraga. Karena kalau enggak, badan kita bisa tumbang," ujar Ahok.

Selain itu, Ahok mengatakan, cara jitu untuk menghindari penyakit diabetes adalah dengan lebih banyak mengonsumsi sayur dibanding makanan berkarbohidrat yang baru saja ia sebutkan.

Prijanto Klaim Keluarga Bung Hatta Sesali Tutur Kata Ahok

Ahok memberi instruksi kepada Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Ika Lestari Aji yang juga hadir di lokasi acara untuk mulai membangun instalasi pertanian hidroponik (budidaya tanaman) di setiap rumah susun yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI.

Bila dikelola dengan baik, instalasi tersebut akan menyuplai kebutuhan sayuran warga penghuni rusun. Para istri yang menunggu suaminya bekerja juga bisa mengisi waktu mereka dengan merawat tanaman sayuran.

"Di kompleks rusun yang luas seperti ini kita memang harus tanam sayuran," ujar Ahok. (one)

Unjuk rasa anti-Ahok

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November

Ekonomi Indonesia tetap akan bergerak pada jalurnya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016