Menguak Dana Gerakan Teman Ahok

Markas Teman Ahok beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gerakan relawan Teman Ahok membantah apa yang mereka lakukan saat ini untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagai calon independen di Pemilihan Gubernur 2017 didanai oleh Ahok.

Juru bicara Singggih Widyastono mengatakan, seluruh dana relawan untuk mengumpulkan satu juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat bisa majunya Ahok sebagai calon independen berasal dari hasil penjualan merchandise.

"Pendanaan enggak ada dari Ahok. Dana kita dari penjualan merchandise di posko, booth mall dan melalui online juga," kata Singgih kepada VIVA.co.id baru-baru ini.

Menurut Singgih, merchandise yang mereka jual berupa baju kaos, gantungan kunci, gelang dan lain-lain. Dan hingga saat ini, dari hasil penjualan, relawan sudah meraih keuntungan hingga ratusan juta.

"Total selama 3 bulan Rp 297 juta. Dari bulan Juni, dana operasional dan segala macam Teman Ahok dari sana," ujarnya.

Singgih menuturkan, dana yang terkumpul itu, merupakan hasil kerja keras sekitar 300 relawan Teman Ahok yang tersebar di seluruh Jakarta.

Jubir 'Teman Ahok' Jadi Sekretaris Tiga Partai Pendukung

Singgih mengatakan, tujuan utama pembentukan Teman Ahok adalah untuk mendukung Ahok kembali bertarung dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 mendatang. Alasannya, Jakarta membutuhkan pemimpin yang bersih dan berani untuk melakukan perubahan di Jakarta yang merupakan ibu kota negara.

"Lebih fokus mendukung Ahok melalui jalur independen. Karena Pak Ahok kan enggak punya partai," ujarnya.

Singgih menuturkan, relawan sudah membentuk 64 posko kelurahan Teman Ahok dan 20 Booth mal di seluruh DKI Jakarta. Dia mengungkapkan, tim relawan Teman Ahok bertugas mengumpulkan KTP warga DKI Jakarta dan mengisi surat formulir kesediaan untuk mendukung Ahok menjadi calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Awalnya, 15 Juni ada 8 Posko Kelurahan. Sekarang udah 64 kelurahan. Kita punya 20 booth mal," ujarnya.

Dia mengatakan, relawan Teman Ahok menargetkan bisa mengumpulkan satu juta KTP masyarakat DKI Jakarta yang mendukung Ahok hingga bulan Juli 2016 tahun depan.

Sementara itu, hingga hari ini, Sabtu 19 September 2015, Teman Ahok telah berasil mengumpulkan KTP dukungan sebanyak 208.690 KTP. (one)

Teman Ahok Tak Efektif Dongkrak Sandiaga Uno
Politikus Gerindra, Habiburokhman.

Habiburokhman Tantang Teman Ahok Terjun dari Monas

Mereka tak menepati janji mencalonkan Ahok lewat jalur independen.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016