Ini Kata Adhyaksa Saat Didaulat Jadi Calon Gubernur DKI

Adhyaksa Dault diusung jadi jadi calon gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.
Sumber :
  • M Nadlir/ Jakarta

VIVA.co.id - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault yang didaulat maju menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 oleh Forum Peduli Jakarta (FPJ) mengatakan, bahwa sejujurnya dia takut mengemban amanah tersebut.

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

Ia merasa amanah menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga selama lima tahun pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah cukup untuknya.

"Takut jadi lagi, sudah cukup jadi menteri," kata Adhyaksa di Ballroom Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu, 20 September 2015.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Dia menegaskan, jika ada sosok yang jauh lebih dari pribadinya. Ia siap untuk tak jadi maju menjadi calon Gubernur Jakarta.

"Saya terima kalau ada yang lain ingin maju ikhlas demi Jakarta. Saya siap mundur, atau kalah, saya tidak akan setengah-setengah," ujarnya menambahkan.

Sementara saat ditanya soal kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahja Purnama aliasa Ahok. Ia mengatakan, bahwa Ahok adalah pemimpin yang baik, karenanya ia tidak setuju jika ada pihak yang mencaci maki Ahok.

Golkar Pastikan Tak Ada Partai yang Membelot Dukung Ahok

"Ahok baik, tak boleh kita caci maki Ahok. Intinya saya siap kalau ada partai yang punya calon lebih baik. Saya siap berikan amanah ini kepada calon tersebut yang lebih berkualitas," tutur mantan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini.

(mus)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

"Surabaya itu (besarnya) cuma seperti Jakarta Selatan."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016