Ahok Diserbu WNI di Bandara Schiphol Belanda

Gubernur DKI Ahok
Sumber :
  • Instagram basukibtp

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diserbu oleh beberapa Warga Negara Indonesia (WNI), setibanya ia di Bandara Schiphol, Amsterdam, Belanda.

"Tiba di Amsterdam Airport Schiphol disambut teman-teman WNI yang berada di Belanda.," demikian ditulis Ahok sapaan Basuki pada unggahan terbaru di akun Instagram resminya-- @basukibtp, saat diakses pada Minggu 20 September 2015.

Nampak dalam foto, Ahok, berbusana rapi, berkemeja biru dalam balutan jas berwarna biru tua. Sementara itu, di sekelilingnya, beberapa WNI tampak mengerubungi. Sebagian besar di antaranya adalah wanita, mengajak Ahok ber-selfie. Sementara itu, Ahok tersenyum lebar sambil nampak memegang sebuah rangkaian bunga.

Seperti diketahui, Ahok terbang dari Tanah Air pada Sabtu kemarin, 19 September 2015, untuk memulai kunjungan kerja ke kota Rotterdam, Belanda. Ahok akan meninjau proyek reklamasi dan grasifikasi yang sukses dilakukan di negeri Belanda.

Hasil dari kunjungan untuk meninjau reklamasi, akan diterapkan dalam rencana pemanfaatan Pulau O, P, dan Q di proyek reklamasi Teluk Jakarta untuk dijadikan pelabuhan laut dan pusat logistik.

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November

Sementara itu, hasil dari kunjungan untuk meninjau proyek gasifikasi, akan diterapkan dalam rencana pembangunan instalasi incinerator, atau mesin pembakar sampah di kelurahan-kelurahan di Jakarta, untuk mengubah bahan padat menjadi energi.

Ahok direncanakan untuk melakukan kunjungan di negeri Belanda selama empat hari terhitung mulai hari ini. Pada Rabu 23 September 2015, ia akan terbang ke Tanah Air, tiba pada Kamis 24 September 2015, dan mulai berkantor kembali di Balai Kota DKI pada Jumat 25 September 2015.

Dalam kunjungannya, Ahok membawa serta jajaran PT Pembangunan Jaya dan PT Jakarta Propertindo, selaku BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI yang ditunjuk melakukan sebagian proyek reklamasi dan gasifikasi di Jakarta.

Ahok juga membawa stafnya yang memahami bidang bisnis dan hukum untuk mempelajari penerapan bisnis dan kerja sama dengan pihak swasta di proyek reklamasi daratan Belanda, kemudian mengkaji kemungkinan penerapannya di Jakarta agar tidak bertentangan dengan peraturan hukum Indonesia.

Kunjungan Ahok ini, sekaligus merupakan kunjungan balasan terhadap Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb yang telah mengunjungi Jakarta sebanyak tiga kali. (asp)

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016