Penertiban Pedagang Hewan Kurban di Tanah Abang Ricuh

Satpol PP tertibkan pedagang hewan kurban
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Ratusan petugas Satpol PP menertibkan penjual hewan kurban yang berada di Jalan KH. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 21 September 2015.

Sendy Si Satpol PP Cantik yang Mahir Berbahasa Inggris

Mereka 'diusir' dari lapaknya lantaran menggunakan trotoar jalan. Namun, penertiban ini mendapat penolakan dari para padangan. Alhasil, terjadi aksi saling dorong dan sempat ricuh.

Dari pantauan VIVA.co.id, peristiwa tersebut sempat membuat arus lalu lintas di sana tertutup karena para pedagang hewan kurban turun ke jalan. Akibat penolakan ini, satu ruas Jalan KH Mas Mansyur ditutup. Selain itu, banyaknya pengendara yang melihat aksi penolakan tersebut membuat kemacetan di jalan.

Namun, aksi tersebut tak berlangsung lama, hanya terjadi selama setengah jam dan tidak menimbulkan kerusuhan yang berarti. Aksi turunnya para penjual hewan kurban di kawasan KH. Mas Mansyur tersebut berhasil dipukul mundur para anggota Satpol PP Jakarta Pusat.

Lagi, Empat Satpol PP Makassar Dijemput Paksa Polisi

(mus)

Personel Brimob Polda Sulselbar melihat motor yang rusak pasca bentrokan antara Polisi dan Satpol PP di Kantor Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (6/8).

Bentrok di Makassar, Lima Anggota Polisi Terancam Pidana

27 anggota polisi dinyatakan melanggar kode etik.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016