Saingi Ahok, Pengamat Kota Umumkan Maju Pilgub di Facebook

Seorang arsitek sekaligus pengamat perkotaan Marco Kusumawijaya
Sumber :
  • Twitter @mmarcoddp
VIVA.co.id
PAN Bentuk Koalisi Saingi Ahok Jelang Pilkada 2017
- Seorang arsitek sekaligus pengamat perkotaan Marco Kusumawijaya mendeklarasikan dirinya sebagai bakal Calon Gubernur DKI periode 2017 - 2022.

Pakai Sapu Lidi, Jaklovers Kenalkan Risma ke Warga DKI

Marco melakukan deklarasi itu di laman Facebook pribadinya.
Kata Ahok Soal Pencalonan Sandiaga Uno Oleh Gerindra
"Penduduk Jakarta yang saya hormati, Saya, Marco Kusumawijaya, bermaksud mengikuti pilkada Jakarta 2017-2022 sebagai calon gubernur," demikian tulis Marco seperti saat diakses pada Senin, 21 September 2015.


Untuk maju menjadi Cagub, Marco mengaku belum memiliki modal apapun. Ia tidak memiliki dana, tim kerja, hingga sokongan partai politik.


"Pada saat ini modal yang saya miliki barulah pengumuman ini," tulis Marco.


Marco secara tegas meminta bantuan dari warga Jakarta yang hendak mendukungnya jadi Cagub. Marco meminta warga untuk mengikuti akun media sosialnya, serta membaca blognya di mkusumawijaya.wordpress.com untuk mengetahui ide dan pemikirannya.


Beberapa hal yang Marco janjikan adalah pembangunan sistem angkutan umum sambil menata kembali tata ruang, dan membangun ketahanan terhadap bencana dengan menata sistem air dari hulu hingga hilir, yakni dengan menghentikan penurunan tanah, memperbaiki lingkungan hulu dengan bekerjasama dengan pemerintah pusat dan pemerintah sekitar, serta mewujudkan investasi publik untuk pengadaan air minum terpipa.


Marco juga menjanjikan pembangunan sistem pengurangan sampah besar-besaran dan penghilangan residu maksimum di sumbernya.


"Saya punya sebagian pengetahuan dan kemampuan untuk mewujudkan semua di atas. Sebagian lagi ada di Anda semua, warga Jakarta. Yang sudi bekerja bersama saya, mari bertemu! Banyak rincian yang harus kita siapkan," kata Marco mengakhiri deklarasinya.


Deklarasi Marco menambah jumlah tokoh yang telah secara resmi menyatakan dirinya akan maju di Pemilihan Gubernur DKI 2017.


Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama, dalam beberapa kesempatannya kepada media, menyatakan ia akan berusaha untuk kembali menduduki kursi DKI-1 untuk merampungkan program-programnya yang belum sepenuhnya terlaksana.


Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam acara deklarasi yang diselenggarakan pada hari Minggu kemarin, 20 September 2015 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan. Hadir dalam acara deklarasi Adhyaksa kemarin, sejumlah mantan menteri, artis, serta tokoh ulama dan tokoh Betawi.


Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang berlatarbelakang pengusaha, Sandiaga Uno, menyampaikan niatannya untuk maju kepada media di Gedung DPR pada Rabu, 16 September 2015.Seorang arsitek sekaligus pengamat perkotaan Marco Kusumawijaya mendeklarasikan dirinya sebagai bakal Calon Gubernur DKI periode 2017 - 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya