Siswa Tewas Berkelahi, DPRD Minta Kepala SD Dipecat

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Mohamad Taufik meminta, Dinas Pendidikan DKI memecat Kepala SDN 07 Kebayoran Lama Utara Jakarta dari jabatannya.

Taufik menilai, kepala sekolah yang berada di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu telah lalai dalam melaksanakan tugasnya. Ia tidak mampu mencegah terjadinya tindak kekerasan yang dilakukan oleh sesama murid hingga murid yang mengalami tindak kekerasan meninggal dunia.

"Kepala sekolah wajib dipecat," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 21 September 2015.

Seperti diketahui, A (8), seorang siswa kelas 2 SDN 07 Kebayoran Lama, Jakarta, meninggal dunia pada Jum'at, 18 September 2015. Ia meregang nyawa akibat dipukul dan ditendang oleh teman sekelasnya, R (8).



Taufik mengatakan, kepala sekolah sepenuhnya bertanggungjawab atas kasus tersebut. Menurut dia, seorang kepala sekolah harus mengetahui betul apapun yang terjadi di sekolah yang dipimpinnya, termasuk kondisi psikologis dari anak-anak didik.

"Sekarang ini, ada KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) di wilayah saja, Lurah harus tahu," ujarnya.

Taufik mengaku telah meminta Dinas Pendidikan DKI untuk mendatangi langsung sekolah tersebut. Disdik harus menginvestigasi dan mengkaji pemberian sanksi.

Anak-anak yang Meregang Nyawa Akibat Tayangan Televisi

"Apapun kejadiannya, harus ada konsekuensi yang diterima kepala sekolah."

Ilustrasi pembunuhan.

Dituduh Curi Pena, Siswa SD Tewas Dihajar Teman

Belakang kepalanya terkena pukulan sehingga membuat korban muntah.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2015