Fadli Zon Bakal Jadi Lawan Ahok di Pilgub DKI?

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra, Muhammad Taufik membenarkan adanya usulan Fadli Zon sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

"Iya muncul juga nih dari bawah rakyat, masyarakat Gerindra, jadi muncul nama-nama itu," kata Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin 21 September 2015.

Taufik mengatakan, meski nama Fadli Zon muncul, tapi hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari Partai Gerindra tentang hal itu.

Baca juga:

Taufik mengaku tak bisa memutuskan siapa yang layak diusung untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilgub 2017 nanti. Rencananya, DPD Gerindra DKI akan mengumpulkan dulu semua nama-nama, termasuk Fadli Zon dan juga Sandiaga Uno sebelum diajukan ke DPP Gerindra.

"Jadi gini, kami sudah mengumpulkan pendapat kader, oh muncul nih nama namanya. Nanti diproses di DPD beberapa nama, setelah itu disampaikan kepada DPP, ini loh yang muncul," ujar Taufik.

Sebelumnya, Taufik memastikan tidak akan lagi mengusung Ahok sebagai salah satu calon gubernur. Karena dinilai tidak sesuai dengan syarat yang berlaku di partai berlambang burung garuda itu.

Baca selengkapnya:(ase)

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses

Danar Dono - Jakarta

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

Fadli: Kementerian Bidang Ekonomi dan Hukum Harus Dirombak

"Kalau satu tahun target tidak terealisasi kan namanya gagal."

img_title
VIVA.co.id
7 November 2015