Pendukung Ridwan Kamil dan Ahok Mulai Perang di Twitter

Ridwan Kamil dan Basuki Tjahja Purnama
Sumber :
  • twitter.com/ridwankamil

VIVA.co.id - Genderang perang antar pendukung bakal calon gubernur DKI Jakarta sudah mulai ditabuh. Mereka menggunakan media sosial untuk menyindir dan menjatuhkan masing-masing calon.

Kata Ahok Soal Pencalonan Sandiaga Uno Oleh Gerindra

Kali ini, yang tengah menjadi sorotan adalah pendukung Wali Kota Bandung, Ridwal Kamil dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pengamat politik Emrus Sihombing, berpendapat perang antar pendukung di sosial media itu bisa membentuk opini publik yang menyesatkan. 

"Jadi kalau para pendukung sama-sama saling lempar kritik di sosial media tak tepat. Ahok dan Ridwan Kamil sama-sama bisa berhasil membangun kotanya masing-masing. Kita harus jujur katakan itu," kata Emrus kepada VIVA.co.id, Selasa 22 September 2015.

Menurut Emrus, prestasi Ridwan Kamil sudah sampai pada level dunia internasional. Baik sebelum menjabat sebagai kepala daerah atau pada masa jabatannya.

"Artinya, Ridwan Kamil itu wali kota yang terkenal. Bahkan sebelum dia menjabat jadi kepala daerah, dia sudah mendunia. Cuma yang pro-Ahok itu hanya melihat satu sisi, maka berpikirnya bahwa Ahok yang selalu benar," ujar Dosen Universitas Pelita Harapan (UPH) itu.

Emrus berharap, publik juga tak terlalu mendewakan sosial media. Pasalnya, bisa saja ada pihak yang sengaja menggunakan media tersebut guna mengadu domba.

"Twitter itu kan bisa dikendalikan orang, artinya sosial media itu belum tentu cerminan publik," kata Emrus. (ase)

Wagub DKI: Bangun Jakarta Tak Menghujat dan Berkata kasar
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma

Pakai Sapu Lidi, Jaklovers Kenalkan Risma ke Warga DKI

Risma dianggap cocok untuk membangun Jakarta

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016