Cara Alfamart Bantu Polisi Ungkap Perampokan Minimarket

Momen Hari Pelanggan Nasional
Sumber :
VIVA.co.id
Lima Kritikan Ini Sering Dilontarkan untuk Polisi
- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (pemilik jaringan Alfamart) mengapresiasi keberhasilan Satuan Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya atas keberhasilannya menangkap para pelaku perampokan yang telah meresahkan peritel selama ini.

Heboh Tukang Listrik Punya Senjata Api dan Ratusan Peluru
Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, mengatakan perusahaan akan mendukung penuh upaya pihak kepolisian dengan meningkatkan sistem pengamanan di toko, salah satunya dengan mengoptimalkan fungsi CCTV. 

Lagi, Empat Satpol PP Makassar Dijemput Paksa Polisi
Dia menjelaskan, untuk memastikan fungsi CCTV di toko dapat beroperasi dengan baik, tim IT support perusahaan secara terjadwal mengunjungi toko dengan masing-masing tim memiliki coverage area 30-50 toko. 

"Mereka melakukan pengecekan semua hal terkait IT, termasuk CCTV," ujarnya dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa 22 September 2015. 

Sebelumnya diberitakan, beberapa minimarket telah menjadi target operasi komplotan perampok. Sejak Juni-September 2015, tercatat sebanyak 15 minimarket di Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang yang dijarah.

CCTV tersebut, terbukti efektif membantu langkah kepolisian dalam mengungkap kasus perampokan yang terjadi di Alfamart. 

"Kami berupaya membantu pihak kepolisian dengan memberikan bukti rekaman CCTV, serta menghadirkan para saksi selama pemeriksaan kasus berjalan," terangnya.



Dalam kesempatan ini, Solihin juga meluruskan, adanya kesalahpahaman yang terjadi antara pihak kepolisian dengan perusahaan, terkait dengan gelar perkara yang dilaksanakan Senin kemarin

"Pihak kami hanya diminta menghadirkan saksi perampokan, tidak ada undangan resmi kepada pimpinan, atau direksi. Karena yang diminta kepolisian adalah menghadirkan saksi, maka kami mengutus dua personil toko Alfamart Margajaya Bekasi, yang mengetahui langsung kronologinya," jelas Solihin.

Kabar bahwa Kapolda kecewa, karena Direksi Alfamart tidak hadir memenuhi undangan ditanggapi Solihin dengan tenang. Sebab, selama ini hubungan antara perusahaan dengan pihak kepolisian berjalan baik.

"Pihak kepolisian telah berusaha maksimal menjalankan tugasnya dan pihak kami juga berupaya kooperatif dalam membantu usaha kepolisian. Ini hanya kesalahpahaman saja," tegasnya.

Solihin menambahkan, apabila direksi menerima undangan secara langsung baik, melalui surat maupun telepon, pihaknya tentu hadir memenuhi panggilan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya