Harta Melimpah Jadi Alasan Gerindra Mungkin Usung Sandiaga

Sandiaga Salahuddin Uno.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Sandiaga Uno Kritik Full School Day
- Bakal calon Gubernur DKI Sandiaga Uno dinilai dapat menyelesaikan permasalahan di Jakarta dengan realistis jika ia terpilih menjadi Gubernur dalam pemilihan 2017 mendatang.

Ini Tanggapan Sandiaga Uno Soal Koalisi Kekeluargaan

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra Prabowo Soenirman mengatakan, latar belakang Sandiaga Uno sebagai seorang pengusaha akan mampu membuat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu memandang penyelesaian-penyelesaian masalah di Jakarta sebagai seorang pebisnis pula.
Fokus Pilkada DKI, Sandiaga Lepas Jabatan di Kadin


Seorang pebisnis, tentu akan mencari cara agar anggaran yang dikeluarkan sangat efektif, namun hasil yang diperoleh maksimal.


"Pengusaha itu maunya proyek sedikit, tapi efektif. Berbeda di pemerintahan sekarang yang kalau bisa, semua dibuat jadi proyek," ujar Prabowo di Gedung DPRD DKI, Selasa,  22 September 2015.




Prabowo mengatakan, harta berlimpah yang Sandiaga dapat selama 18 tahun sukses memimpin PT Saratoga Investama Sedaya, membuat pria kelahiran Pekanbaru, 46 tahun silam itu tidak akan tergoda melakukan penyelewengan anggaran.


"Kalau sudah kaya, otomatis dia tidak akan mencari-cari bisnis lagi," ujar Prabowo.


Ditambah wajah cukup rupawan yang dimiliki Sandiaga, Prabowo mengatakan Sandiaga akan memiliki elektabilitas yang tinggi untuk diusung partainya atau partai lain yang kelak berkoalisi di Pilgub DKI 2017. "Tinggal dipoles sedikit saja, sudah jadi (Gubernur)," ujar Prabowo.


Sebagai informasi, selain Sandiaga, tiga tokoh lainnya telah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilgub yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017.


Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama, dalam beberapa kesempatannya kepada media, menyatakan ia akan berusaha untuk kembali menduduki kursi DKI-1 untuk merampungkan program-programnya yang belum sepenuhnya terlaksana.


Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Pemerintahan SBY, Adhyaksa Dault, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam acara deklarasi yang diselenggarakan pada hari Minggu kemarin, 20 September 2015 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan. Hadir dalam acara deklarasi Adhyaksa kemarin, sejumlah mantan menteri, artis, serta tokoh ulama dan tokoh Betawi.


Seorang arsitek sekaligus pengamat perkotaan Marco Kusumawijaya mendeklarasikan dirinya sebagai bakal Calon Gubernur DKI periode 2017 - 2022 melalui laman Facebook pribadinya pada Sabtu, 19 September 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya