Wagub DKI Ajak Warga Jakarta Salat Ied Idul Adha

Ribuan warga padati Masjid Istiqlal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina
VIVA.co.id
Gubernur Ganjar Kecam Salat Id Pria-Wanita Tak Dipisah
- Selain dibuka pada saat Wisata Balai Kota setiap akhir pekan, Pemerintah Provinsi DKI juga berencana untuk membuka kompleks Balai Kota DKI untuk umum pada Hari Raya Idul Adha yang akan jatuh pada hari Kamis, 24 September 2015.

Hanya bedanya, pada Hari Raya Idul Adha, masyarakat hanya diperbolehkan untuk berada di areal halaman kompleks pemerintahan itu, guna melaksanakan ibadah Shalat Ied.

Cobalah Daging Panggang ala Nabi Ibrahim

Kepala Sub Bagian Mental dan Rohani Korps Pegawai RI (KORPRI) DKI Sunardi mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI memang sengaja mengundang warga untuk melaksanakan Shalat Ied berjamaah. Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dijadwalkan turut hadir melaksanakan shalat.

"Pak Wakil Gubernur akan shalat di sini, kami juga telah mengirimkan undangan kepada Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi untuk turut hadir," ujar Sunardi di Balai Kota DKI, Selasa, 22 September 2015.

Yuk, Intip 7 Sajian Khas Idul Adha di Berbagai Negara

Sunardi mengatakan dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Sunandar Ibnu Nur, dijadwalkan akan bertindak sebagai khatib. Masyarakat, diundang untuk hadir karena halaman kompleks Balai Kota bisa memuat hingga 700 orang jemaah.

"Warga silakan menjalankan Shalat Ied di sini," ujar Sunardi. (ren)

Empat Peristiwa Unik Tentang Hewan Kurban

Peristiwa ini bikin kita geleng-geleng kepala hingga terenyuh.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2015