Gayus Tambunan Diisolasi, Dijaga Polisi dan TNI

Narapidana kasus penggelapan pajak, Gayus Tambunan.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Rutan Gunung Sindur Jadi Lapas Narkoba
- Terpidana kasus penggelapan pajak, Gayus Tambunan, dijebloskan ke dalam ruangan tahanan isolasi khusus Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gayus Tambunan Curhat, Dia Mengaku Kesepian di Rutan

"Ya. Sementara ini seperti itu kita kucilkan dia di dalam
Menteri Yasonna: Gayus Pindah Saja ke Nusakambangan
strap sel . Sampai kapannya‎ kita lihat nanti kalau nggak pindahkan permintaan ke Nusakambangan kalau pak menteri minta seperti itu. Cuma masalah kondisi di sana sedang direhab (maksimum security nusakambangan) bahkan menjadi sulit kita," ujar Ansarudin, Kabiro Humas Sekjen Kemenkuham di Kantor Ditjen Pemasyarakatan, Jalan Veteran Jakarta Pusat, Selasa malam, 22 September 2015.


Ia menegaskan, bahwa di LP Gunungsindur, Gayus tidak mungkin bisa berulah kembali. Pasalnya, selama proses isolasi, Gayus tidak diberi hak untuk dibesuk selain oleh pengacaranya.



"Iya itu kita hilangkan. Ya sudah jelas kalau sudah didalam kondisi isolasi namanya juga isolasi itu sudah pasti tidak bisa keluar."


Menurut Ansarudin, agar Gayus tidak bisa lolos lagi, penjagaan di LP Gunung Sindur ditingkatkan. Kali ini, LP yang baru dibangun itu dijaga secara berlapis.


LP tak hanya dijaga petugas sipir saja, tapi juga dijaga anggota kepolisian dan anggota TNI bersenjata.


"Di situ lengkap jamer (pengacak sinyal) kemudian ada tiga ring, ring satu oleh pegawai kita, dua oleh polisi, ring tiga oleh TNI," ujarnya.


Seperti diketahui, Gayus Tambunan kembali membuat kehebohan setelah foto dirinya tengah makan di sebuah restoran diunggah seseorang ke jejaring sosial. Foto itu membuktikan bahwa Gayus ternyata bisa dengan mudah keluar masuk penjara meskipun tengah menjalani masa hukumannya.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya