Pesan Wali Kota Rotterdam untuk Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Instagram @Basukibtp

VIVA.co.id - Wali Kota Rotterdam, Ahmed Aboutaleb, menyampaikan pesan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tentang pentingnya melibatkan pihak swasta dalam melakukan pembangunan kota. Pesan itu disampaikan langsung oleh Aboutaleb kepada Ahok di tengah kunjungannya ke Belanda. 

Maruhal, staf khusus Gubernur DKI yang turut serta dalam kunjungan Ahok di Belanda, mengatakan, hal itu disampaikan Ahmed saat menjamu makan siang rombongan Pemerintah Provinsi DKI di Balai Kota Rotterdam pada Selasa siang kemarin, 22 September 2015 waktu Belanda.

"Wali Kota Rotterdam menyampaikan perlunya melibatkan swasta untuk membantu pemerintah menggerakkan perekonomian dan memenuhi kebutuhan pasar atau publik," ujar Maruhal dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan pada Rabu, 23 September 2015.

Seperti diketahui, Ahok saat ini tengah berada dalam kunjungan kerjanya selama 4 hari ke negeri Belanda untuk mempelajari banyak hal seperti cara Belanda menangani banjir, teknik pembuatan bendungan raksasa di negeri Belanda, proyek gasifikasi, hingga celah bisnis dalam proyek reklamasi dan pembangunan pelabuhan laut.



Maruhal mengatakan, dalam pertemuan dengan Walikota Ahmed Aboutaleb kemarin, kedua pemerintah daerah juga bersepakat untuk memperpanjang jalinan kerja sama sister city (kota mitra) yang telah dilakukan oleh kota Jakarta dan Rotterdam sejak tahun 1983.

"Penandatangan kerja sama MoU sister city turut dihadiri oleh beberapa Direktur BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI, Dirut BUMN, Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk negara Belanda, beberapa perusahaan dari Belanda, dan konsultan tata air Belanda," ujar Maruhal.

Gedung di Belanda Kena Pajak Jika Biarkan Air Hujan Terbuang

(ren)

Gubernur DKI Jakarta saat kunjungan di Belanda

Ahok Sudah ke Belanda, DPRD DKI pun Mau ke Sana

DPRD ingin mengetahui bentuk Dam yang telah diusulkan Pemprov DKI.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2015