Detik-detik Menegangkan Tubrukan Kereta di Stasiun Juanda

tabrakan kereta di stasiun juanda
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id - Belasan korban tabrakan KRL di Stasiun Juanda dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Unit emergency RSPAD mendadak ramai didatangi korban untuk mendapat perawatan.

Terungkap, Asisten Masinis KRL Tubrukan di Juanda Masih Baru

Total korban yang dilarikan ke rumah sakit ada 15 orang. Korban yang luka parah, yakni masinis KRL, Gustain juga dilarikan ke RSPAD untuk mendapat perawatan.

Kondisi masinis terlihat dalam keadaan shock dan terluka di bagian kaki dan pinggang karena terjepit gerbong kereta. Gustain sesaat setelah tiba di UGD langsung dibawa ke ruangan yang berbeda untuk mendapat perawatan intensif.

Kondisi Terkini Masinis yang Terjepit KRL di Stasiun Juanda

Sementara, salah satu korban yang merupakan warga Bogor, Ade (20) menceritakan kejadian tabrakan KRL sangat cepat. Saat itu ia dalam keadaan berdiri dan sedang memainkan ponsel pintarnya, kemudian mendadak terdengar suara klakson kereta dan seketika tabrakan terjadi.

"Suara klakson besar, teeeet.. terdengar keras. Seketika benturan kencang, dan saya terpental karena keadaan berdiri. Sempat loncat awalnya, namun jatuh. Tadi dibawa ke sini langsung pake ambulans," ujar Ade kepada VIVA.co.id.

Ade mengalami luka memar di bagian kaki kiri dan bagian dekat pelipis matanya, akibat terkena besi sambungan gerbong. Ia mengaku berdiri di tepi sambungan gerbong KRL.

Semua pasien yang dilarikan ke RSPAD sedang dirawat intensif, beberapa hanya nampak luka ringan dan tidak harus dipasang selang infus. Dari 15 korban yang berada di RSPAD, 4 dinyatakan tidak mengalami luka berat dan bisa pulang kerumah.

Diduga Asisten Masinis Main HP Saat Tubrukan KRL di Juanda

Kecelakaan KRL di Stasiun Juanda terjadi pada Rabu sore sekitar pukul 15.30 WIB. 42 penumpang mengalami luka dan dilarikan ke tiga rumah sakit.

(mus)

KRL tubrukan

Soal Tabrakan KRL di Juanda, PT KCJ Siap Dipidana

Hingga kini, kepolisian masih melakukan penyelidikan.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2015