Ini Langkah Kapolda Tangani Pembagian Daging Kurban Besok

Ricuh Istiqlal
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus
VIVA.co.id
Tawarkan Jasa Sembelih Kurban, Seorang Dokter Ditangkap
- Pembagian daging kurban pada pelaksanaan Idul Adha dari tahun ke tahun selalu menjadi permasalahan. Di beberapa tempat, selalu saja ada kericuhan dalam pembagian daging korban.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian, mengatakan dia sudah memerintahkan seluruh jajarannya seperti Kapolres dan Kapolsek untuk mengamankan titik-titik pembagian daging kurban.

Empat Peristiwa Unik Tentang Hewan Kurban

"Saya sudah perintahkan seluruh Kapolres dan Kapolsek untuk mengamankan titik-titik pembagian daging korban," ujar Tito kepada  wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Rabu 23 September 2015.

Dia juga sudah memerintahkan kepala jajarannya agar berkoordinasi dengan panitia setempat yang melaksanakan pembagian daging kurban.

Cobalah Daging Panggang ala Nabi Ibrahim

"Saya minta Kapolres dan Kapolsek untuk pro aktif untuk melakukan koordinasi dengan panitia pembagian daging korban agar berjalan lancar dan tak ada keributan," kata Tito.

Untuk titik-titik rawan dan objek vital, Tito menjelaskan, pihak Polda Metro Jaya beserta jajarannya akan melakukan pengamanan.

"Untuk pelaksanaan malam takbir dan salat Ied kita sudah lakukan pengamanan, seperti Masjid Istiqlal yang menjadi tempat salat Ied dan pemotongan hewan kurban," ungkap Tito. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya