Ahok dan Wagub Djarot Berkurban di Rumah Susun

Basuki Tjahja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerahkan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 28 ekor kambing untuk disembelih dan dibagikan kepada warga DKI yang berhak menerimanya.

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, hewan kurban ini nantinya akan didistribusikan ke berbagai rumah susun (rusun) yang ada di wilayah-wilayah DKI Jakarta.

"Hari ini ada 850 petugas yang diturunkan untuk memeriksa (hewan kurban) di 5 kota dan 1 kabupaten untuk memastikan hewan kurban yang disembelih sehat," ujar Djarot setelah menjalani Solat Ied di halaman Balai Kota, Jakarta, Kamis, 24 September 2015.

Prijanto Klaim Keluarga Bung Hatta Sesali Tutur Kata Ahok

Sebelum hewan kurban ini didistribusikan ke masyarakat ibu kota, Djarot memastikan bahwa kondisinya harus sehat dan terbebas dari penyakit-penyakit.

"Ada laporan yang sakit ringan ada 27, yang tidak cukup juga ada, dan yang tidak sehat diambil dan di kembalikan. Juga yang antraks tidak ada," ujar Djarot.

Banyak Lawan di Pilkada DKI, Ahok Tak Masalah

Selanjutnya, puluhan hewan kurban ini akan disembelih di rumah pemotongan hewan Cakung, Jakarta Timur, berikutnya dibagikan kepada warga di rusun DKI.

Sementara untuk kurban tahun ini, Djarot mengaku ikut menyerahkan satu ekor sapi dan empat kambing untuk warga Jakarta. Begitu juga dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama yang juga ikut berkurban dengan menyerahkan hewan kurban kepada yang berhak menerima.

"Beliau (Ahok) berkurban sapi tapi jumlahnya saya tidak tahu. Pak Ahok (daging kurbannya) ke rusun-rusun saja, tadi malam sudah BBM," ujarnya

Penyerahan kurban sapi dan kambing dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Djarot menyerahkan seekor sapi kurbannya seberat 500 kilogram kepada Sekretaris Dewan Korpri DKI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya