Aksi Puluhan Polwan Cantik di Lokasi Kebakaran Tambora

Polwan cantik di lokasi kebakaran Tambora
Sumber :
  • VIVA.co.id / Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Puluhan polwan-polwan cantik dari Polres Metro Jakarta Barat menghibur anak-anak korban kebakaran ratusan rumah di Jalan Jembatan Besi, Tambora, Senin, 28 September 2015.

Para polwan yang berpangkat Brigadir Satu (Briptu) ini bernyanyi dan bermain bersama anak-anak di salah satu posko pengungsian kebakaran, yakni posko kemanusiaan Polres Metro Jakarta Barat.

Anak-anak terlihat antusias bermain bersama polwan. Mereka dihibur lantaran tidak dapat bersekolah hari ini karena seragam sekolah mereka ikut terbakar.

Kapolsek Tambora, Komisaris Widharto mengatakan, hari ini Kecamatan Tambora juga melakukan giat kerja bakti, dengan kekuatan 500 personel gabungan, untuk membersihkan puing-puing sisa bangunan yang masih tersisa dari peristiwa kebakaran yang membakar rumah 1.200 jiwa ini.

"Hari ini 30 polwan kita datangkan untuk menghibur dan memberi motivasi kepada anak-anak dan ibu-ibu korban kebakaran," kata Windharto.

Kegiatan ini, lanjut Widharto untuk meningkatkan moril para korban kebakaran, terutama kaum ibu dan anak yang traumatik dan stres akibat rumah mereka hangus terbakar.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Selain kegiatan memberikan hiburan dan kepada anak-anak dan konseling kepada para ibu, kegiatan di posko-posko kebakaran lainnya adalah memberikan penyuluhan kesehatan.

"Dimaksudkan seelama menjalani pasca kebakaran ini semua warga saat mengungsi tetap dalam kondisi sehat, dan trauma hiling supaya mereka tidak stres," kata dia.

Pantauan VIVA.co.id, bantuan berupa makanan berupa dus-dus mie instan, serta makanan lainnya terus berdatangan ke posko-posko pengungsian kebakaran yang berada di tiga titik, yakni halaman puskesmas Jembatan Besi, Pos RW 04 Jembatan Besi, lalu di Salter Komposting RW 04.

Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016